TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


DITEMUKAN 2 KORBAN LAGI, BASARNAS HENTIKAN PENCARIAN KORBAN KAPAL TENGGELAM


JEPARA - Badan SAR Nasional (Basarnas) dan tim SAR gabungan siang ini (Sabtu,17/8) menghentikan pencarian terhadap korban kapal tenggelam di pulau panjang, Jepara. Hal ini dilakukan karena tadi pagi sekitar jam 08.00 wib tim SAR gabungan menemukan dua jasad korban. Hingga saat ini sudah tidak ada lagi aduan dari pihak keluarga korban tentang hilangnya anggota keluarganya. {READMORE}

Kepala Kantor SAR Semarang  S.Riyadi,S.Sos,MM mengatakan setalah diketemukannya dua korban tersebut kami bersama Kapolres, Dandim, Pengadilan Tinggi, Dinas perhubungan Propinsi, Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara, Pos AL dan wakil ketua DPRD Jepara memutuskan untuk mengghentikan pencarian. Hal ini dilakukan karena sudah tidak ada lagi aduan dari keluarga korban. Jika nanti ada aduan lagi, maka kami akan melakukan pencarian lagi. Posko aduan bagi keluarga korban tetap masih dibuka, di pelabuhan Kartini. Itulah dasar kami melakukan pencarian, karena tidak ada data manifesnya, papar Riyadi.

Dua korban yang ditemukan tadi pagi tersebut adalah Ahmadi (48) Pulau Darat RT 6 RW 1 Pecangaan Jepara dan Ngatmo (45) Desa Bungu kecamatan Mayong Jepara. Semuanya ditemukan di sebelah kanan pulau Panjang, sudah agak jauh dari tempat kejadian. Keduanya terbawa arus air laut hingga akhirnya ditemukan tim SAR gabungan yang melakukan penyisiran. Keduanya langsung dibawa ke RSUD Kartini untuk Identifikasi.

Jadi total korban tewas musibah kapal nahas ini berjumlah 16 orang. Delapan ditemukan dihari pertama, enam korban ditemukan kemarin dan hari ini tim SAR gabungan menemukan dua korban.

Adapun unsur yang terlibat dalam Tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas, Pos AL Jepara, Polairud, Polres Jepara, Kodim 0719, Polsek Jepara Kota, BPBD Jepara, UPT Pelabuhan Jepara, RSUD Kartini, Puskesmas Jepara, SARDA Jateng, SAR Jepara, Jepara Resscue, PMI Jepara, Ubaloka, masyarakat serta keluarga korban, pungkasnya.. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
17 August 17:00 WIB