TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


DITEMUKAN TEWAS DI SUNGAI BOGOWONTO


PURWOREJO – Marsudi (54), warga Borowetan RT 01 RW 04 Kecamatan Banyuurip, Purworejo ditemukan tewas oleh Tim SAR gabungan, Jum’at (4/1/2013) pagi. Korban ditemukan mengambang di aliran sungai Bogowonto setelah hamper duabelas jam dikabarkan hilang, hanyut terseret arus sungai tersebut. {READMORE}

Koordinator Pos SAR Yogyakarta, Asbani , korban terseret arus sungai Bogowonto kemarin (Kamis, 3/1) siang. Waktu itu korban hendak pulang dari ladang dengan menyebrang sungai Bogowonto. Diduga, korban tidak bisa berenang, sehingga saat menyebrang badannya terseret arus sungai, kata Asbani.

Menurut saksi mata, Roni (45), saat kejadian bersama korban menyebrang sungai tersebut. Saat menyebrang, dia (Marsudi) tidak dapat berenang. Dia hampir sampai di pinggir sungai, namun badan  korban tidak mampu menopang berat badan dan derasnya arus sungai. Saat itulah Marsudi hanyut dan terseret arus sungai.

Melihat kejadian tersebut, saya dan teman saya berusaha minta tolong orang disekitar. Namun usaha kami dan warga tidak berhasil. Hingga akhirnya hari ini (Jum’at, 4/1.red) Tim SAR dan warga bersama – sama melakukan pencarian terhadap Marsudi, kata Roni.

Tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Yogyakarta , SAR Kabupaten Purworejo, Polres Purworejo bersama masyarakat berhasil menemukan jasat Marsudi, tak jauh dari tempat kejadian. Sekitar 500 meter dari tempat kejadian. Korban kemudian dibawa ke rumah korban untuk dimakamkan.(ris/rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
4 January 10:44 WIB