TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Ditinggal ibunya masuk kamar mandi LAAJ hanyut di selokan


Latisha Azzahra Ayu Jovita (2) balita asal  Dukuh Semawung RT.12/06 Desa Pundungsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Klaten diduga hanyut di sungai Dengkeng Kecamatan Trucuk pada Kamis (17/06/21) sore dan hingga kini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan, Jum'at (18/06/21).

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menceritakan, kronologi kejadian sekitar pukul 16.00 WIB survivor bersama ibu dan pamannya habis pulang dari Trucuk Klaten. Tiba di depan rumah, sang ibu langsung serta pamannya masuk ke rumah karena hendak buang air, sedangkan si anak ditinggal diteras rumah tetangga yang kebetulan dekat dengan aliran anak sungai Dengkeng.

Saat sang ibu dan pamannya keluar dari dalam rumah, mereka tak lagi menjumpai balita tersebut. "Diduga korban bermain di pinggir anak sungai Dengkeng dan terjatuh ke sungai itu" ungkap Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertlongan disertai alut SAR air

"Rencana pencarian hari ini dengan metode penyisiran susur sungai tim SAR gabungan akan dibagi menjadi 2 Search Rescue Unit (SRU). SRU 1 akan melakukan penyisiran dari LKP sampai dengan Dalem Desa Mlese Kecamatan Cawas, sedangkan SRU 2 akan melakukan penyisiran dari  Dalem Desa Mlese Kecamatan Cawas sampai dengan Desa Tlingsing" imbuhnya

"Kondisi kedalaman sungai TKP sekitar 0,5 meter lebar sekitar 1 meter semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan" tutup Yahya.



Kategori General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
19 June 8:10 WIB