TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Dua Pengunjung Lomba Dayung Prahu Naga Hilang


CILACAP– Dua orang masih dalam pencarian Tim SAR karena tenggelam di pantai Karang Bolong, Minggu (25/3) siang saat menyaksikan lomba dayung naga dalam rangka hari Jadi Kabupaten Cilacap ke 156. Dua orang tersebut yakni Wanto (20) warga Kali Cawang, Donan, RT 01 RW 16 Kelurahan Donan Cilacap dan Isman Nur Alif (17) warga Kaplingan RT 04 RW 03 Sidakaya, Cilacap.

Menurut Roko (16) , salah satu teman korban kejadian tersebut bermula ketika rombongannya yang berjumlah sekitar 20 orang hendak melihat perlombaan dayung naga di pantai Teluk Penyu. Kapal KM. Jati Mulya yang ditumpanginya pun lego jangkar sekitar 2 km dari perlombaan dan merekapun mandi, karena air saat itu kelihatan tenang, kata Roko.

Namun, lanjut Roko, sesaat setelah kami berenang saya melihat temen saya Wanto timbul-tenggelam di permukaan air. Tak bersekang lama wanto pun hilang hanyut bersama air. Melihat kejadian tersebut Isman yang juga mengemudikan kapal berusaha mengejar Wanto, namun nahas. Isman pun ikut hilang hanyut bersama air.

Koordinator Basarnas, Pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono mengatakan, pihaknya langsung melakukan pencarian sesaat setelah kejadiaan yang saat itu timnya sedang siaga kegiatan lomba dayung. Pencarian sendiri terkendala akibat derasnya arus air sehingga sampai Jum’at (25/3) sore korban belum juga ditemukan. Saat berenang, mereka tidak menggunakan alat pengaman satupun.

Pencarian, lanjut Joko, akan diteruskan esuk hari dengan melibatkan potensi SAR yang seperti, TNI-AL, Polair, SAR Wijaya Kusuma, Relawan Pembela, RAPI dan msyarakat sekitar, pungkasnya.(ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
26 March 9:27 WIB