TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


DUA WISATAWAN TERSERET OMBAK DI PANTAI CRIWIK KEBUMEN BERHASIL DITEMUKAN DALAM KEADAAN MENINGGAL


Kebumen - Pantai Selatan kembali memakan korban. Kali ini terjadi di pantai Criwik Kabupaten Kebumen. Adalah Ari Sofyan(17th) dan Ifran (23th) yang menjadi korban pada hari minggu kemarin (14/4-red). kejadian bermula ketika korban pada pukul 16.15 WIB bersama rekan-rekannya sedang berwisata ke pantai Criwik dan mandi di pantai. Namun tak disangka mereka di gulung ombak besar yang datang tiba-tiba. Besarnya ombak yang merupakan ciri khas ombak pantai selatan tak mampu mereka lawan sehingga merekapun terseret ke tengah laut.{READMORE}

Basarnas Pos SAR Cilacap yang menerima informasi segera menuju ke lokasi kejadian dan melakukan pencarian. Setelah selama 2 hari melakukan pencarian, Upaya pencarian terhadap 2 (dua)  korban tenggelam di pantai Criwik kecamatan Puring kabupaten Kebumen akhirnya membuahkan hasil. Basarnas Pos SAR Cilacap dan Tim SAR gabungan berhasil menemukan kedua korban Irfan (17)th dan Ari Sofyan Norantoko (23), keduanya di temukan dalam kondisi meninggal dunia.(16/4)

 

Korban pertama di temukan oleh nelayan setempat yang sedang pulang usai mencari ikan. Dirinya melihat sesosok mayat yang mengapung sekitar 5 mil dari darat pada pukul 07.30 WIB. Karena lokasinya yang jauh dan tidak berani mengevakuasi korban, akhirnya dirinya langsung melaporkan kepada Basarnas dan Tim SAR gabungan, Pihak tim SAR akhirnya mengevakuasi korban dan langsung dibawa kerumah duka.

 

Selang berapa jam korban kedua Ari Sofyan juga berhasil ditemukan Tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia dan mengalami beberapa luka memar di tubuhnya. Ari sendiri ditemukan kurang lebih 1Km dari daratan pantai Criwik. (hms/fdi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
16 April 13:54 WIB