TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Galian Batu Longsor Satu Pekerja Tewas Tertimbun


 

SEMARANG – Galian batu kapur di desa Tanggungharjo Kecamatan Tanggungharjo runtuh, Rabu (18/12) pukul sekitar 07.30. Akibat kejadian ini satu orang pekerja pencari batu kapur tewas terkubur longsoran sedalam dua meter. {READMORE}

Staf Humas Badan SAR Nasional (Basarnas) Kantor SAR Semarang Zulhawari, di tempat kejadian melaporkan korban diketahui bernama Jumadi (70) warga RT 03 RW 02 Dusun Tanggungharjo, Kecamatan Tanggungharjo Kabupaten Grobogan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di tempat kejadian, galian ini merupakan mata pencaharian penduduk sekitar , dan sudah berlangsung lama. Diduga, terjadi rekahan pada bukit yang berlubang mirip gua tersebut. Ditambah lagi diguyur hujan beberapa hari terakhir, sehingga batuan kapur tersebut mengalami runtuh dan menimbun pekerja yang berada di bawahnya.

Saat itu, di lokasi ada tiga orang. Dua orang sedang melakukan penambangan, tidak jauh dari tempat korban melakukan penambangan dan Kasto (30) anak korban. Korban saat itu melakukan penambangan anaknya. Beruntung saat kejadian Kasto berada di mulut gua yang sedang digali ayahnya. Sehingga, tiga orang tersebut bisa langsung berlari menyelamatkan diri menjauh dari galian.

Hingga siang hari ini, lanjut Zul, Basarnas dan Tim SAR gabungan masih melakukan upaya evakuasi korban yang tertimbun bebatuan. Pencarian terkendala kerena korban tertimbun bebatuan yang besar, dan masih menggunakan alat seadanya.

“Saat ini kita melakukan upaya evakuasi dengan alat seadanya sambil menunggu alat berat yang didatangkan dari Semarang,” pungkasnya.(ris)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
18 December 15:13 WIB