TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


giliran Joseph berenang malah hanyut di sungai silugonggong


Joseph Vino Kurniawan(15) warga Desa Growong Lor RT 04 RW 02 Kecamatan Juwana Kabupaten Pati tenggelam di sungai Silugonggo Bajomulya kecamatan Juwana. pencarian pun digelar oleh tim SAR gabungan namun hingga sore hari belum membuahkan hasil sehingga pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok, minggu (19/12).

 

Kepala Basarans Semarang Nur Yahya menceritakan kronologi kejadian Kamis (17/12)" sekitar pukul 17.00 WIB korban bersama dengan temannya mengendarai sepeda motor dengan berboncengan di jalan Hang Tuah Bajomulyo. 

Ketika tiba di sebelah Selatan masjid Baitul Iman Bajomulyo korban mengajak teman-temannya menuju naik ke atas KM Mekar Ceria-A yang sedang sandar.

 "korban menyuruh temannya untuk loncat kesungai dan berenang menuju ke arah Dermaga desa Bendar, tapi giliran korban loncat, korban bisa loncat hingga ke dasar sungai, tapi tiba-tiba korban tidak kuat melawan arus hingga terbawa dan tenggelam"ungkap Yahya.

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memerintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu YUAS untuk memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan yang dilengkapi dengan alut SAR air.

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan perahu karet melakukan penyisiran ke arah Utara sejauh kurang lebih 3 KM dengan hasil nihil, upaya pencarian besok akan di perluas hingga 4 KM dari tempat kejadian.

"Kondisi kedalaman sungai Silugonggo mencapai 8 meter dan lebar mencapai 40 meter, semoga tim SAR gabungan diberi keselamatan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan"tutupnya



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
20 December 8:15 WIB