TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


habis mencari kelapa muda, HF renang akhirnya tenggelam


Hadian Fitrianto/HF (14) remaja asal Desa Karanggatak RT 15 / 06 Kecamatan Klego dilaporkan tenggelam di sungai Gandu Desa Karanggatak Kecamatan Klego Kabupaten Boyolali pada Sabtu (08/10) siang. Sorenya sekira pukul 16.15 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian sekitar pukul 11.30 WIB HF bersama 7 orang temannya sedang mencari kelapa muda di sekitar sungai Gandu. Setelah itu HF bersama 3 temannya mandi di sungai Gandu sedangkan 4 teman lainnya tetap berada di pinggir sungai.

Diduga belum mahir berenang, saat yang lainnya sedang asik berenang tiba - tiba HF hilang hanyut tenggelam. " Dugaan sementara korban belum cakap berenang hingga akhirnya hanyut tenggelam" ungkap Heru.
 
Dengan informasi tersebut Kepala kantor SAR Semarang memperintahkan Koordinator pos SAR Surakarta Arif Sugiarto memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian dan pertolongan disertai peralatan SAR air

Upaya pencarian tim SAR gabungan dengan metode susur sungai sekitar tempat kejadian membuahkan hasil. pukul 16.15 WIB korban berhasil ditemukan 5 meter sekitar tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia.

"Diketahui kedalaman sungai Gandu bervariasi sekitar 2 meter dengan lebar sungai mencapai 10 meter. Dengan ditemukannya jasad korban maka operasi SAR dinyatakan selesai, selanjutnya tim yang terlibat kembali kesatunnya masing - masing" ujar heru kemudian.

"Himbauan untuk warga yang beraktifitas dialiran sungai untuk selalu hati- hati, tetap waspada selalu pakai pelampung untuk menjaga keselamatan, dan semoga kejadian ini tidak  terulang kembali" pungkasnya.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
8 October 19:10 WIB