TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


hendak BAK kakek Sabani tercebur kedalam sumur


Sabani Abdul Bari (65) warga jalan Palir Podorejo RT 02/ RW 03 Kecamatan Ngaliyan pada pukul satu siang tercebur sumur saat Buang Air Kecil (BAK), pukul 14.45 WIB berhasil dievakuasi tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu (16/11/22).

Kepala Kantor SAR Semarang, Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Rabu siang sekitar pukul 13.00 WIB Sabani sedang ke kamar mandi untuk Buang Air Kecil ( BAK). Saat hendak ambil air di sumur, tiba-tiba korban terpeleset dan tercebur kedalam sumur

"Diduga korban kehilangan keseimbangan tubuh karena memiliki riwayat sakit stroke sehingga terpeleset dan tercebur sumur" ungkap Heru.

Dengan informasi tersebut Kepala Kantor SAR Semarang memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan evakusi disertai alut SAR vertical. Lokasi sumur di dalam rumah dengan kedalaman sumur 19 meter dan lebar diameter kurang lebih mencapai 1 meter.

"Proses evakusi berjalan cukup cepat dan kurang dari satu jam korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia" imbuhnya

"Dengan berhasilnya evakusi maka operasi SAR tutup, tim SAR gabungan kembali kesatuannya masing - masing" tutup Heru.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
16 November 15:45 WIB