TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


hendak berangkat sekolah rbl mengalami kecelakaan


Rintang Bayu Laksono (18), remaja asal 
alun-alun menoreh Kecamtan Salaman Kabupaten Magelang mengalami kecelakaan di jalan Tanjung Kalinegoro saat hendak berangkat sekolah. Tubuhnya yang tertindih truk langsung dievakuasi oleh Basarnas dan tim SAR gabungan namun sayangnya nyawa remaja tersebut tak bisa diselamatkan.

Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto menceritakan kronologi kejadian Senin ( 25/04) sekitar pukul 07.15 WIB Rintang dengan mengendari motor berangkat ke sekolah. Diketahui Rintang yang juga merupakan siswa SMK Satya Pratama tersebut naik motor ke arah Timur sampai di perempatan Tanjung. Ia lalu berhenti karena lampu traffic Light menyala Merah, dan saat berhenti tepat di sebelah kanannya ada sebuah Truk muatan padi full.

"Truk berhenti bersamaan lampu Merah di perempatan Tanjung. Diduga Truk kelebihan muatan sehingga oleng ke kiri dan menimpa Rintang yang berada persis disebelahnya" ungkap Heru.

"Upaya evakusi tim SAR gabungan dengan menarik body Truk secara manual, proses evakuasi melibatkan diantaranya Basarnas  BPBD, Polsek Tempuran, Damkar dan Warga sekitar" imbuhnya lagi

"Pukul 09.05 WIB berhasil dievakusi dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke RSUD Tidar Kota Magelang. dengan berhasilnya evakuasi maka operasi SAR dinyatan selesai dan tim yang terlibat kembali kesatuan masing-masing" tutup Heru.



Kategori Kecelakaan Dengan Penanganan Khusus .
Pengunggah : semarangadmin
25 April 2:20 WIB