TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Hendak menyebrangi waduk Wadaslintang, Kuatno tewas tenggelam


Kuatno (40) warga asal Dukuh Paras Desa Wadaslintang Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo tenggelam di waduk Wadaslintang pada selasa (16/6/2020) sore kemarin. Rabu (17/6/2020) pagi korban akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menuturkan kronologi kejadian pada Selasa sore korban hendak pulang dari sawah dengan cara menyebrangi waduk Wadaslintang dengan menggunakan sampan.

 

"setelah sampai di pinggir muara perau tersebut terbalik hingga korban jatuh tenggelam" ungkapnya

 

Sehubungan degan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Wonosobo Hardi Amanurijal memberangkatkan 1 tim rescue untuk melaksanakan operasi pencarian dan pertolongan disertai alut peralatan SAR air lengkap.

 

"Setelah upaya pencarian dengan menggunakan jaring korban berhasil ditemukan di tengah Waduk dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka. " ungkap Hardi

 

"Kondisi kedalaman muara waduk Wadaslintang kurang lebih 7 meter dan lebar 10 meter" imbuhnya

 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gaubgan kembali kesatunnya masing- masing"tutup Hardi



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
16 June 15:20 WIB