TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


kansar semarang gelar pelatihan pertolongan pertama untunk potensi


Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang menyelenggarakan pelatihan teknis "Pertolongan Pertama" bagi potensi Pencarian dan Pertolongan  di Jawa Tengah. Sabtu (23/07/22)

Pelatihan yang digelar salama 6 hari di mulai 18 sampai 23 Juli 2022 ini dilaksanakan di Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang Jl. Bukit Barias A 4 No. 9 perumahan Permata Puri Kecamatan Ngaliyan Kota Semarang.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 47 Peserta yang berasal dari berbagai organisasi potensi sar maupun instansi pemerintah.
 Dan untuk pemateri nya berasal dari Instruktur Kantor SAR Semarang.

Motede pembelajaran menggunakan tatap muka teori dan praktek, para peserta dibekali materi ilmu penanganan pertama diantarnya penilaian korban,  pemindahan korban, BHD dan RJP, patah tulang/pembidaian, tandu darurat, terapy oksigen, cidera jaringan lunak dan organ dalam, perdarahan dan syok,  luka bakar dan kegawatdaruratan lingkungan, cidera kepala, dada, dan tulang belakang, dan materi triase.

Pelatihan pertolongan pertama bertujuan" memberikan pengetahuan dan ketrampilan teknis pertolongan medis pertama (pra rumah sakit) bagi potensi pencarian dan pertolongan" ungkap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto.

"Selanjutnya juga untuk mewujudkan sumber daya manusia potensi sar yang memiliki kompetensi pertolongan pertama dan menyamakan pemahaman dalam memberikan pertolongan pertama dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan" sambung Heru.

Para peserta nantinya masuk wadah Forum Koordinasi Pencarian dan Pertolongan (FKP3) dimana saat dibutuhkan langsung bisa dipanggil

"Semoga pelatihan ini memunculkan generasi insan resuer untuk menolong sesama demi nilai kemanusiaan" tutup Heru



Kategori Berita Kansar .
Pengunggah : semarangadmin
29 July 8:15 WIB