TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


KAPAL NELAYAN PECAH DIHANTAM GELOMBANG, DUA NELAYAN TENGGELAM


CILACAP-  Sebuah kapal berjenis Jakung katir pecah kemudian tenggelam akibat dihantam gelombang besar di daerah Plawangan Majingklak, Karangganyar Kecamatan Kampung Laut Cilacap, Senin (7/1/2013) pagi, sekitar pukul 07.00. akibat kejadian ini satu orang nelayan hilang dan satu nelayan selamat. {READMORE}

Koordinator  pos SAR Cilacap Tri Joko Priyono menyebutkan korban selamat adalah bernama Seno (32) warga jalan punto RT03 RW 02 Gumilir Cilacap. Sedangkan korban  yang  hilang adalah Darsito (30) warga jalan punto RT03 RW 02 Gumilir Cilacap. Seno ditemukan terdampar di tepi pantai oleh nelayan Karanganyar. Saat ditemukan kondisi Seno cukup mengenaskan, fisiknya lemas dan terdapat beberapa luka lecer dan memar dibeberapa bagian tubuhnya.

Hingga saat ini, lanjut Joko, Tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap,  SAR Kampung Laut, SAR Karanganyar dan nelayan setempat segera melakukan upaya pencarian terhadap Darsito.

Sudir, nelayan asal Kemiren mengungkapkan, kejadian bermula ketika kapal yang mereka tumpangi hendak pulang ke Cilacap. Ketika sampai di Plawangan, yakni perbatasan Propinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah tiba-tiba bagian kapal dihantam ombak besar. Seketika, saat itu pula kapal pecah dan korban jatuh ke laut.

Hari ini, (Senin/7/1), lanjut Joko, kami langsung memberangkatkan satu tim Rescue menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya pencarian dan pertolongan kepada korban. Pencarian dilakukan dengan menggunakan perahu karet dan dibantu menggunakan perahu nelayan, pungkas Joko.(ris/rul)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
7 January 13:47 WIB