TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Kapal Nelayan Tenggelam di Kulon Progo


KULONPROGO– Satu Nelayan selamat dan satu nelayan masih dalam pencarian Tim SAR setelah sebuah perahunya terbalik di pantai Bugel, Panjatan Kabupaten Kulonprogo, Kamis (2/2/2012) pukul 06.00 wib.

Koordinator BASARNAS Pos SAR Yogjakarta Makhfud mengatakan pihaknya sudah melakukan pencarian dengan satu tim rescue dengan menggunakan perahu
karet dan alat evakuasi liannya.

Nelayan yang  berhasil Menyelamatkan diri yakni Sunaryo (45) warga Pedukuhan II, Bugel, Panjatan, Kulonprogo. Sedangkan nelayan yang masih dalam pencarian yakni Gunarto (35) warga Ring, Bugel, Panjatan, Kulonprogo

Dua nelayan tersebut lanjut Makhfud, hendak melaut, setelah berhasil melewati terjangan ombak pertama kemudian hendak melewati ombak berikutnya kapal jenis jakung mereka  terbalik. Proses pencarian sempat terkendala karena hujan dan ombak yang sangat besar.

Hingga sepekan kami melakukan pencarian, namun demikian korban tidak kami temukan, sehingga operasi SAR kami tutup, Korban dinyatakan hilang dan senua unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing, pungkasnya.(ris/rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
3 February 12:19 WIB