TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Menyongsong HUT Basarnas, KPP Semarang gelar donor darah


Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT) ke - 50, Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas menggelar donor darah serentak yang dilakukan oleh seluruh UPT Basarnas se Indonesia pada Rabu (2/2/2022), tak terkecuali Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang.

Kegiatan Donor darah yang bertema "setetes darahmu berharga bagi nyawaku" tersebut di selenggarakan di ruang rapat Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Semarang. Selain itu juga setiap Pos SAR baik di Wonosobo, Surakarta, Jepara dan Unit Siaga Borobudur juga menggelar dengan melakukan donor darah di masing-masing kantor PMI yang ada di wilayah mereka.

Kegiatan tersebut bukan hanya diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, tetapi juga diikuti perwakilan dari Universitas Maritim AMNI, Siswa Menengah Kejuruan (SMK)10, dan Sekolah Pelayaran Menengah ( SPM) Wira Samudera Semarang.

Kegiatan ini bertujuan menyosong 50 tahun  Basarnas usia emas yang diselenggarakan di seluruh Indonesia " bisa membantu sesama manusia yang membutuhkan darah menumbuhkan rasa kepedulian sesama, mensosialisasi pedonor secara sukarela dan menambah stok darah di PMI " ucap Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto 

"Dalam acara donor darah ini di Semarang didapatkan sebanyak 55 kantong darah semoga para pedonor darah diberi kesehatan dan kebaikannya diterima Tuhan yang Maha Esa" pungkas Heru



Kategori General Berita .
Pengunggah : semarangadmin
2 February 2:20 WIB