TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


nelayan hilang di perairan Banyutowo tim SAR mencari keberadaannya


sebuah kapal nelayan pada sabtu (9/1/2021) pukul 1 dinihari tadi terbalik setelah dihantam kapal yang kebetulan lewat. kejadian tersebut berlangsung di perairan Banyutowo Pati.

akibat kejadian tersebut, 2 orang nelayan yakni Budi, warga desa Kawak, Kecamatan Pucak Wangi Pati dan Untung (42) warga desa Klayu Siwalan Batang Pati terhempas ke laut. Beruntung Anang bisa selamat karena bisa berenang dan akhirnya ditolong kapal lain, sedangkan Budi hilang tenggelam.

Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya menuturkan, berdasarkan informasi yang didapat dari ketua SAR Tunggul Wulung Pati, saat kejadian kedua nelayan tersebut hendak ke perairan Jepara dari perairan Pecangaan Pati, namun di tengah perjalanan, tepatnya di perairan Banyutowo Pati, perahu mereka ditabrak kapal yang lewat

"saksi yang selamat tidak bisa melihat kapal apa yang menabrak mereka karena saat kejadian lokasi gelap" ungkap Nur Yahya. 

saat ini Basarnas telah mengirimkan satu tim dari Pos SAR Jepara dilengkapi peralatan SAR air untuk melakukan pencarian.

"semoga cuaca mendukung untuk tim melakukan pencarian sehingga korban lekas ditemukan" tutup Yahya.



Kategori Kecelakaan kapal .
Pengunggah : semarangadmin
10 January 8:15 WIB