TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


nelayan Mlonggo ditemukan dalalam keadaan selamat


Ali Sokib (49) Nelayan asal Jambu Kecamatan Mlonggo Kabupaten Jepara dilaporkan tenggelam saat perahu yang ia naiki bersama Sodikin (49) tertabrak kapal saat melintas di perairan Mororejo pada selasa (06/7/2021) dinihari. Beruntung siangnya, ia berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. 

Berdasarkan keterangan dari Heru Suhartanto,  Kepala Basarnas Semarang, Senin (05/07/2021) sekitar pukul tiga sore kedua nelayan tersebut dengan naik perahu "Pratama" pergi melaut mencari ikan menuju perairan Barat Pulau Panjang. 

Kemudian Selasa (06/07/21) sekira pukul tiga dinihari keduanya hendak kembali. ketika perjalanan sampai di perairan Mororejo tiba-tiba ada kapal yang melintas langsung menabrak dari belakang kanan perahu yang mengakibatkan perahu hancur dan tenggelam. 

Kedua nelayan tersebut berhasil meraih fiber bagian dari kapal untuk menyelamatkan diri. Sekira 5 menit kemudian korban Ali Sokib dan sodikin terpisah karena terbawa gelombang Kemudian sekira pukul 06.00 WIB Sodikin di tolong nelayan dari Ujung Batu Kabupaten Jepara kemudian dibawa ke Polairud Jepara.

"Dari keterangan yang selamat, masih 1 orang belum ditemukan atas nama Ali Sokib dan langsung kami tugaskan Basarnas Pos SAR Jepara untuk melakukan pencarian" ujar Heru.

Selama melakukan pencarian, tim mendapatkan informasi bahwa survivor telah ditemukan dengan selamat oleh nelayan ujung batu dan telah dibawa ke pihak keluarga.

"Setelah kami crosscheck ke rumah survivor, ternyata benar bahwa dia sudah berhasil diselamatkan sehingga tim yang masih melakukan pencarian kami tarik ke pangkalan" lanjut Heru.

"Infonya Survivor ditemukan pada posisi Timur laut kurang lebih 10 mil laut dari tempat kejadian. Dengan ketemunya survivor maka operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan kembali ke kesatuannya masing- masing" tutup Heru



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
7 July 8:10 WIB