TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


PADUSAN PEMUDA TEWAS DI SUNGAI PROGO


Kulonprogo – Laksana Pradipto (21) warga Sedan, Lendah, Kulonprogo ditemukan tewas oleh Tim Basarnas Pos SAR Yogyakarta dan sar gabungan di bendungan sapon kulonprogo selasa (9/7) pukul 11.00. Korban selanjutnya di bawa kerumah duka untuk segera disemayamkan.

Hujan yang deras pun tidak menyurutkan Proses pencarian korban. Proses pencarian dan evakuasi korban  ini dimulai dari pukul 08.00-11.00 dengan cara penyelaman oleh 3 rescue serta penyisiran dengan cara penjaringan oleh 8 recuer.{READMORE}Penyelamanan dan penjaringan ini dilakukan dilokasi kejadian mengingat kuat dugaan korban masih dibawah pusaran arus ungkap Arif Rahman selaku coordinator Rescue Basarnas Pos SAR Yogyakarta.

Korban tenggelam di bendungan sapon ini sebelumnya dikabarkan kalau dirinya hendaknya  merayakan ritual padusan menjelang bulan suci Ramadhan bersama ke 15 rekannya. Namun Nahas dipto panggilan akrab teman-temannya.Sekitar pukul 16.00 Dirinya berenang menuju arah bendungan dengan arus dalam yang kuat sehingga tubuh dipto tidak mampu mempertahankan diri dan langsung masuk ke dalam kusaran arus di bendungan sapon. Menurut penuturan seorang penggali pasir disekitaran lokasi pihaknya sudah melarang untuk berenang disekitaran bendungan namun korban dan beberapa rekannya nekat melakukan ritual padusan disini.



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
9 July 14:00 WIB