TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Pemancing Ditemukan Tewas di Tambak


SEMARANG– Seorang pemancing bernama Setyono Budi (50) warga RT 3 RW 10 Bukitrejo Kelurahan Tandang, Tembalang ditemukan tewas di tambak belakang Kawasan Industri Jalan raya Kaligawe Km 3, Terboyo Kulon, Genuk,  Sabtu (17/03/2012) dinihari sekitar jam 02.00 wib.

Catur, yang tak lain teman korban mengatakan, Budi tercebur ke tambak Jum’at (16/03/2012) sekitar pukul 14.30Wib. Catur mengaku, saat itu tiba-tiba ada pemancing lain yang saat itu berada dilokasi mengabarkan bahwa temanya itu baru saja terjebur. Saat itu tambak sedang rob, sehingga kedalaman air mencapai empat meter.

Mendapati temannya tewas tercebur, maka catur memberitahu kejadian tersebut  kepada teman yang lain dan melaporkannya ke Mapolsek Genuk.  Kaplosek Genuk, Kompol Dhony Setiawan, kemudian meminta bantuan kepada Basarnas untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Kepala Seksi Operasi Kantor SAR Semarang Marsono mengatakan, pihaknya mengerahkan satu tim Rescue berikut peralatan evakuasi lengkap untuk melakukan pencarian. Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas, Polsek Genuk, Koramil, BPBD Kota Semarang, PMI, Ubaloka, SAR Granat dan relawan dan warga setempat berhasil menemukan korban tak jauh dari lokasi jatuhnya korban.Jasad korban kemudian dibawa ke RS.Karyadi untuk identifikasi selanjutnya diserahkan kepada keluarga korban untuk dimakamkan.

“Dengan ditemukannya korban, maka operasi pencarian ditutup. Seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing – masing” pungkas Marsono. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
17 March 19:44 WIB