TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


PENDAKI RUSIA YANG TERSESAT DI GUNUNG MERAPI DITEMUKAN


YOGYAKARTA – Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia Ebrehnn Yevgeniy (24) berhasil ditemukan oleh Tim SAR gabungan, Kamis (15/8). Leogine, panggilan akrab korban  berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat. Hanya saja tim SAR harus memberikan perawatan darurat sebelum akhirnya korban dibawa turun. {READMORE}

Kepala Seksi operasi Kantor SAR Semarang yang berada posko pencarian mengatakan korban ditemukan kali pertama ada di barat laut dari Pos 1 Srimanganti ke arah Jantungan, di ketinggian 1.400 mdpl. Korban kali pertama diketemukan oleh SRU 8 yang melakukan penyisiran sejak pagi.

“Salah satu personel dari tim SAR gabungan mendengar suara korban kemudian mendekati suara yang semakin melemah. Alhasil, korban dapat diketemukan dalam kondisi lemas.  Temen – temen mulai mendengar suara korban merintih minta tolong kemudian menemukan korban pada jam 09.42 wib” papar Waluyo.

Untuk mempercepat proses evakuasi, lanjut Waluyo kami menambah personel untuk membantu evakuasi korban. Hingga malam ini (Kamis 15/8.red) pukul 19.00 wib proses  evakuasi masih berlangsung. Rencananya korban akan dievakuasi ke Pos pendakian desa Kinahrejo. “Kondisi terakhir dilapangan, evakuasi terkendala kabut tebal yang menyelimuti lereng Gunung Merapi. Sehingga mengganggu jarak pandang personel yang melakukan evakuasi korban” pungkasnya. (ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 August 16:00 WIB