TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Puting Beliung Porandakan Bantul Basarnas Bantu Warga


BANTUL– Angin puting beliung disertai hujan deras menerjang kawasan Bantul Yogyakarta, Kamis (1/3/2012) petang. Kejadian ini menyebabkan puluhan tumbang bahkan ada yang mengenai rumah warga dan kandang ternak ayam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir hingga ratusan juta rupiah.

Koordinator Pos SAR Jogja, Makhfud mengatakan, Dua kecamatan yang paling parah dikawasan Bantul adalah kawasan di kecamatan Kasihan dan Pajangan. Beberapa wilayah dikawasan ini pohon tumbang di tengah jalan bahkan mengakibatkan putusnya jaringan listrik. Bukan itu saja puluhan rumah juga rusak parah karena tertimpa pohon yang kebanyakan pohon.

Sejumlah personel dari Basarnas Pos SAR Jogya, Polsek, PMI, BPBD kab.Bantul, SAR Parang Tritis, Tagana,  dan warga secara gotong royong membantu menyingkirkan sejumlah pohon yang menimpa rumah dan menghalangi jalan Menggunakan alat sederhana, kata Makhfud.

Sementara itu data dari BPBD Kab.Bantul  menyebutkan terdapat empat kecamatan yang terdampak puting beliung, yakni Kecamatan Bantul sejumlah 13 rumah rusak desa Bantul  14 rumah rusak, Kecamatan Kasihan Desa Tirtonirmolo 2 rumah rusak dan desa Bangunjiwo 8 rumah rusak, Kecamatan Pajangan meliputi Desa Guwosari  48 rumah rusak dan Desa Sendangsari 4 rumah rusak serta Kecamatan Sewon meliputi Desa Pendowoharjo 8 rumah rusak. (rhm/ris)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
2 March 18:49 WIB