TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


SANTO HILANG DI TEMPURAN KALI PROGO


Kulonprogo – Sungai Progo kembali memakan korban kali ini Santo (25) warga Popog Wetan, Tawangsari kecamatan Pengasih Kulonprogo, Yogyakarta tercebur di tempuran sungai Progo tepatnya di dusun Plumbun, Kulonprogo. Korban diketahui warga sekitar sedang mandi di sekitaran tempuran (pertemuan antar sungai -red) minggu (14/4) sekitar pukul 18.00{READMORE} namun ketika dilihat kembali korban sudah tidak berada ditempatnya lagi.

 

Pos SAR Yogyakarta yang menerima informasi tersebut pada hari Senin pagi (15/4) bergegas untuk melakukan pencarian. Dan bersama dengan  tim SAR dari potensi lain seperti Brimob Sentolo, TNI AL, Koramil Wates, Polsek Wates, Sarlinmas DIY, Bahari Rescue DIY dan masyarakat sekitar, pencarian difokuskan pada wilayah sekitar sungai tempat lokasi korban jatuh.

 

Dan akhirnya  Santo yang juga seorang pencari sompil atau pancari kerang tersebut dapat ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Korban ditemukan tepat pukul 09.45 wib di sekitar 100 meter dari tempat kejadian yakni di tempuran desa Plumbon. korban yang sudah tidak bernyawa tersebut selanjutnya dibawa ke RSUD Wates guna keperluan penyelidikan lebih lanjut.

 

Asbani selaku Koordinator Pos SAR Yogyakarta mengungkapkan evakuasi korban dapat berjalan dengan lancer dan cepat karena banyaknya pihak yang terlibat. Ditambah dengan cuaca dilokasi kejadian yang cerah, sehingga tim dengan segera dapat menemukan korban yang posisi ditemukan tidak jauh dari lokasi jatuhnya. (Hms/Rhm)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
15 April 14:37 WIB