TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Seorang Nenek Ditemukan Meninggal Dunia


Semarang -- Sukarti (60) nenek asal Desa Ngetuk RT 03/03 Kecamatan Gunung Wungkal Kabupaten Pati tenggelam di sungai Kreco pada senin siang dan pada pukul 18.00 WIB berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Senin (20/01/20).

Kejadian bermula saat sekitar pukul 11.30 WIB korban dari ladang hendak pulang ke rumah dengan menyeberangi sungai Kreco. Saat  kejadian cuaca hujan deras mengakibatkan debit aliran sungai meluap dan merobohkan jembatan yang terbuat dari bambu.

"Diduga korban hanyut, tenggelam beserta dengan jembatannya terbawa aliran Sungai Kreco" tutur Kepala Basarnas Semarang Nur Yahya..

Dengan informasi tersebut Kepala Basarnas Semarang memperintahkan Koordinator Basarnas pos SAR Jepara Whisnu Yuas memberangkatkan 1 tim rescue untuk melakukan pencarian disertai peralatan SAR Air.

"Operasi pencarian tim SAR gabungan dengan cara penyisiran jalan setapak sepanjaang bibir sungai Kreco, kedalaman sungai saat ini kurang lebih 70 CM lebar mencapai 5 meter" ungkap Whisnu.

"Setelah upaya pencarian korban berhasil ditemukan kearah Utara jarak dari TKP kurang lebih 8 KM tepatnya di Desa Margomulya Kecamatan Tayu dalam keadaan meninggal dunia selanjutnya korban dibawa ke rumah duka" sambung Whisnu.

"Dengan ditemukannya korban Operasi SAR dinyatakan selesai dan tim SAR gabungan dikembalikan kesatuannya masing- masing" tutup Whisnu.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Recylia
20 January 20:05 WIB