TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


SETELAH SEMPAT KEMBALI KERUMAH TADI SIANG,SORE INI WARGA KEMBALI KEPENGUNGSIAN


Banjarnegara-Sebayak 150 pengungsi gempa dataran dieng siang tadi sempat kembali kerumah masing-masing,namun setelah ada himbauan dari Tim SAR Gabungan dengan melihat cuaca diatas hujan dan masih ada beberapa longsoran akibat gempa,akhirnya warga dihimbau kembali untuk kembali kepengungsian di desa Gembol.(21/4)

Salah seorang pengungsi asal desa Pasurenan bapak Amin mengatakan, dirinya sempat kembali kerumah setelah mendapat informasi dari pihak BPBD {READMORE}  tadi malam yang memperbolehkan warga untuk kembali ke kediamnya dalam catatan radius aman 500m dari kawah timbang.

 

Lebih lanjut Amin mengatakan bahwa dirinya lebih memilih kerumah karena ingin menjaga harta bendanya. Selain itu beberapa wargapun juga ada yang nekat kembali bercocok tanam di kawasan dataran tinggi dieng. Namun setelah melihat cuaca sore hari dan masih ada beberapa longsoran akibat gempa akhirnya dirinya dan warga lain pun kembali lagi kepengungsian.

 

Menyikapi hal tersebut pihak Basarnas menghimbau warga untuk tetap waspada, terutama warga yang dekat dengan dataran tinggi kawah timbang, karena kondisi kawah timbang masih dalam status siaga dan gempa susulan masih kadang tejadi meskipun dalam skala kecil. Selain itu longsoran tanah bekas gempa tadi malam juga masih ada. “kami akan selalu memberikan informasi sekecil apapun kepada warga ketika apabila terjadi perkembangan dan informasi di dataran tinggi dieng” Ucap Hardi Amanurijal personel Basarnas Semarang. (Hms/Fdi)



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
21 April 8:05 WIB