TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Terpeleset saat menarik jaring, Imam hilang tenggelam


Imam Fatoni (22) warga Desa Surodadi RT.03/02, Kecamatan Surodadi Kabupaten Tegal, tenggelam di barat pantai Larangan Mujuagung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal kemarin lusa dan hingga saat ini masih dalam pencarian oleh tim SAR gabungan. Kamis 09/07/20.

Kepala Basarnas Semarang, Nur Yahya menceritakan kronologi awal kejadian pada hari Rabu (08/07/20) dinihari pukul 01.00 WIB korban pergi melaut dari Surodadi menggunakan perahu sopek "Sari Buah 01" bersama temannya Sholikun (30) untuk mencari rajungan.

" Sekitar pukul dua dinihari saat korban menarik jaring, korban kehilangan keseimbangan dan terpeleset tercebur ke laut. Temannya berusaha menolong dengan melempar baju pelampung, namun naas karena angin laut bertiup kencang korban menjauh dari baju pelampung yang dilempar hingga akhirnya korban tenggelam" ungkap Yahya.

Pencarianpun akhirnya digelar oleh tim SAR gabungan  dengan melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet dari lokasi kejadian hingga ke Pantai Alam Indah, namun hingga sore hari pencarian belum membuahkan hasil.

Selain itu Luasnya area pencarian juga menjadi kendala bagi tim SAR gabungan dalam menemukan korban, sehingga pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkanesok hari. 

"Saat ini kondisi cuaca sekitar Pantai Alam Indah cerah, tinggi gelombang mencapai 0,5 meter. semoga tim SAR gabungan diberi kemudahan dalam pencarian dan korban cepat ditemukan" tutup Yahya



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
9 July 10:10 WIB