TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


tertimbun longsoran Tukimin di evakuasi dalam keadaan meninggal dunia


Tukimin bin Supar (48) warga dusun Katekan desa pager Gunung Brati Grobogan meninggal dunia tertimpa longsoran bebatuan saat hendak bekerja di galian C yang sudah lama tak terpakai. tersebut berlangsung pada rabu (17/2/2021) pagi pukul 10.00 wib.

Tubuhnya akhirnya berhasil dievakuasi oleh tim SAR gabungan pada pukul 15.50 WIB.

Berdasarkan keterangan dari Nur Yahya, Kepala Basarnas Semarang, yang didapatkan dari rekan korban di lokasi, saat kejadian korban hendak melakukan galian C di lokasi yang sudah lama mangkrak.

"Korban tiba di lokasi pukul 9 pagi dan belum melakukan aktivitas apapun, hanya duduk dibawah tebing sambil duduk dan merokok bersama beberapa pekerja lainnya. Tiba-tiba bebatuan yang diatas korban runtuh dan langsung menimpa korban tanpa sempat korban menyelamatkan diri" ungkap Yahya. 

"rekan korban sempat berteriak memperingatkan namun kejadian sangat cepat dan korban tidak bisa menghindar" lanjutnya.

 

mendapatkan informasi tersebut, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos SAR Jepara, BPBD Grobogan. Polres Grobogan, Polsek Brati, Koramil Brati, PMI Grobogan, Senkom, Bagana serta Warga Setempat segera melakukan evakuasi namun terkendala timbunan batu yang besar sehingga akhirnya mendatangkan excavator.

Setelah excavator datang, tak lama korban berhasil dievakuasi tim dan dibawa ke rumah duka. "Korban berhasil dievakuasi tim dan diserahkan ke pihak keluarga korban" pungkas Yahya.



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
17 February 8:20 WIB