TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Tertimpa Bangunan, Seorang Pekerja Ditemukan Meninggal 


Semarang - Heri Prasetyo (43), seorang pekerja bangunan tewas tertimpa bangunan yang hendak dirobohkannya. Kejadian tersebut berlangsung pada Kamis (16/4/2020) siang pukul 13.30 WIB. Menurut seorang saksi mata, Turkamun (49) yang juga rekan kerja korban, serta M. Yauzi (52) dan Bibit  Suparno, saat itu jam 13.00 WIB mereka berempat hendak merobohkan bangunan kosong bekas Apotik Aira di Jl. Prof. Hamka Ngaliyan Semarang. 

Saat itu posisi korban berada di tembok luar lantai 2 hendak menggempur tembok, sedangkan 3 lainnya dibawah menggunakan tali menahan tembok agar tidak runtuh ke depan ( ke jalanan). "Saat kami menahan dan oleh korban baru satu gempuran menggunakan godam , tiba-tiba tembok yang ada di atas korban runtuh dan langsung menimpanya" ujar Turkamun.

Akibat kejadian itu korban langsung meninggal dilokasi kejadian. Basarnas Semarang yang menerima  informasi tersebut langsung mengirimkan satu tim serta kendaraan crane untuk melakukan evakuasi. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 15.15 WIB korban berhasil dievakuasi. " kami tidak menghadapi kendala yang berarti, namun kami mewaspadai tembok yang bisa sewaktu-waktu ikut roboh dan menimpa tim yang sedang bekerja" ungkap Agung Hari Prabowo, Kasi Operasi Basarnas Semarang yang memimpin langsung proses evakuasi. "Korban berhasil dievakuasi setelah tembok yang menimpa korban disingkirkan dengan kendaraan crane" imbuhnya. 

Korban yang berhasil dievakuasi selanjutnya dibawa ke rumah sakit untuk diotopsi.