TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Tim SAR Gabungan berhasil mengevakuasi Sumakno dalam keadaan Meninggal Dunia.


Sumakno (42) Nelayan Rembang yang diduga hilang di perairan Tegal Mulyo kecamatan Kragan Kabupaten Rembang akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan. Korban ditemukan pada Jumat (17/4/2020) sore sudah dalam keadaan tidak bernyawa lagi.

"Korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia di kurang lebih satu mil arah utara lokasi kejadian, posisi mengambang" ungkap Whisnu Yugo Utomo, Koordinator Basarnas Pos SAR Jepara.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sumakno diketahui hilang pada kamis (16/4/2020) pagi oleh nelayan lain. Korban yang berangkat melaut jam 2 dinihari biasanya pagi-pagi sudah pulang, namun jam 8 pagi hanya ditemukan perahu korban berputar-putar saja dengan kondisi mesin menyala oleh nelayan lain.

Pencarianpun akhirnya digelar oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas Pos Jepara, BPBD Kab Rembang, Koramil Kragan, Polsek Kragan, Ubaloka Rembang, OI, FPTI, PATREM, Keluarga dan Warga sekitar.

Setelah 2 hari pencarian, akhirnya korban berhasil ditemukan. Setelah dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka.

"Dengan ditemukannya korban, operasi SAR ini kami nyatakan ditutup dan terimakasih atas keterlibatan semua pihak dalam pencarian ini sehingga korban berhasil ditemukan" pungkas Whisnu.



Kategori General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
17 April 20:05 WIB