TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Tim SAR Gabungan menemukan Ratiman dalam keadaan Meninggal Dunia


Ratiman (49) pemancing yang hilang terhempas ombak saat memancing di Dam Batu Pelabuhan Kabupaten Kendal akhirnya ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan sudah dalam keadaan meninggal dunia di muara sungai kawasan industri KIK kendal pada selasa (18/8/2020) siang.

 

"Korban ditemukan kurang lebih 3 km dari lokasi Kejadian pada pukul 13.30 WIB di muara sungai KIK. Selanjutnya korban langsung kita evakuasi dan dibawa ke RSUD Suwondo Kendal" terang Nur Yahya, kepala Basarnas Semarang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ratiman, pemancing yang juga driver (pengemudi) di BKSDA Jateng hilang diterjang ombak saat memancing di Dam pelabuhan Kendal pada malam menjelang peringatan kemerdekaan Republik Indonesia tepatnya minggu (16/8/2020) malam pukul 19.30 WIB.

 

Korban diduga tidak kuat menahan hempasan ombak yang mencapai 1,5 meter di malam kejadian. Pencarianpun digelar oleh tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, BPBD Kendal, Polairud Kendal, Lanal Kendal, SERNU, Sarda Jateng, PMI, SAR MTA, Baznas, Ubaloka, serta rekan memancing korban.

 

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR resmi kami tutup dan kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya yang baik kepada seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan operasi SAR ini" pungkas Yahya.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : semarangadmin
18 August 16:20 WIB