TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


TIM SAR GABUNGAN TEMUKAN BOCAH TENGGELAM DI SUNGAI CIBEBER SEJAUH 10 KM DARI LOKASI KEJADIAN


Bogor - Bocah yang tenggelam di Sungai Cibeber ditemukan oleh tim SAR gabungan pada senin (22/3) siang sekitar pukul 12.55 WIB. Korban yang diketahui bernama Sofi Azis (11) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia kurang lebih 10 KM dari lokasi kejadian kemudian langsung dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak Keluarga. “Korban ditemukan siang ini oleh masyarakat serta tim SAR gabungan di bantaran Sungai Cibeber kemudian selanjutnya kita bawa ke rumah duka untuk kami serahkan kepada pihak Keluarga.”ungkap Hendra Sudirman, S.E., M.Si., Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR. 

Beliau juga mengungkapkan tim SAR gabungan melakukan operasi SAR dengan membagi area pencarian menjadi 2 (dua) dimana SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan Rubber Boat sejauh 4 KM dari lokasi kejadian, kemudian SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat sejauh 2 KM dari lokasi kejadian.

Sebelumnya diketahui pada minggu (21/3) sekitar pukul 16.00 WIB saat Aan Anisawati (15) sedang mencuci rambutnya di tepi kali, kemudian datang  temannya yang bernama Sofi (11) dan bercanda dengan Aan yang mengakibatkan keduanya jatuh ke kali Cibeber. Aan Anisawati (15) ditemukan terlebih dulu dalam keadaan meninggal dunia dan Sofi (11) ditemukan siang ini juga dalam keadaan meninggal dunia.

Pencarian pada hari ini juga melibatkan unsur SAR gabungan yang terdiri dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Damkar Kab. Bogor, BPBD Kab. Bogor, PMI Kab. Bogor, BPBD Kota Bogor, TRC Kab. Bogor, Polsek Leuwiliang, Koramil Leuwiliang, Kecamatan Leuwiliang, Kelurahan Cibeber, Babinsa Leuwiliang, Binmas Leuwiliang, Babinsa Cibeber, Pandawa, Pol PP Leuwiliang, JKU Polmas Polres Bogor, Polmas Raya Kota Bogor, Tagana Kab. Bogor, Repotin, RAPI, ORARI, PPM, SAR MTA, Rimba, UAR, Sintas, Renter, dan Masyarakat Setempat. “Kami mewakili pemerintah mengungkapkan turut berbelasungkawa yang mendalam atas musibah yang menimpa diri korban dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh unsur SAR gabungan beserta masyarakat yang telah melakukan upaya pencarian hingga korban akhirnya ditemukan.” Tutup Hendra.

HUMAS KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN JAKARTA



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : jakartaadmin
22 March 14:35 WIB