TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


Wanita Tanpa Identitas Terseret Ombak


Cilacap - Hingga sore ini, Sabtu (7/12) Badan SAR Nasional Pos SAR Cilacap masih melakukan pencarian terhadap seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Wanita tersebut terseret ombak di pantai Widarapayung kecamatan Binangun kebupaten Cilacap, tadi pagi sekitar pukul 10.00. {READMORE}

Berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat itu wanita yang berumur sekitar 40 tahun  sedang mandi di pantai. Sebelumnya,  korban  makan di warung di area sekitar pantai. Setelah itu korban pergi ke bibir pantai untuk mandi dan sesaat kemudian  korban melambaikan tangan untuk minta pertolongan.

Nelayan Widara Payung, Kemi mengatakan, saat penjaga pantai  yang melihat kejadian tersebut langsung mengejar korban, tetapi  ombak yang begitu besar langsung menyeret korban. Hanya mendapatkan tas korban yang berisi pakaian dan tidak adanya tanda identitas lainnya.

Koordinator Pos SAR Cilacap Tri joko Priyono  mengaku telah mendapatkan laporan dari kepala relawan SAR Cilacap. Saat itu juga pihaknya  langsung memberangkatkan 10 anggota rescuer berikut peralatannya ke tempat kejadian. "Hingga sore ini, sekitar pukul 17.00 korban belum juga dapat kami temukan", ungkapnya.

Pencarian, lanjut Joko, terkendala ombak yang mencapai 3 meter dan cuaca yang kurang bersahabat dengan turunnya hujan. Tim SAR gabungan  terdiri atas Basarnas Pos SAR Cilacap, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, penjaga pantai Widara payung, dan Polsek Binangun. "Pencarian hari ini kami hentikan dan rencananya akan kami lanjutkan besuk," pungkasnya.(ipl/ris)  



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
10 December 7:50 WIB