TELP (024) 7629192 FAX (024) 7629189 EMAIL : sar_semarang@yahoo.co.id


WISATAWAN TENGGELAM PANTAI PARANGKUSUMO BERHASIL DITEMUKAN


YOGYAKARTA-Nasrudin (22th), Wisatawan asal kota Magelang yang tenggelam di Pantai Parangkusumo Bantul, Minggu (7/7) berhasil di temukan Basarnas dan Tim SAR gabungan sudah dalam keadaan tidak bernyawa Senin (8/7) pukul 14.30 siang tadi. Nasrudin sendiri ditemukan kurang lebih 500 meter dari lokasi awal dirinya tenggelam,ungkap Koordinator Basarnas Pos SAR Yogyakarta Asbani.{READMORE}

     

    Asbani menambahkan bahwa Basarnas dan Tim SAR gabungan serta dibantu warga melakukan Penyisiran kurang lebih 1 km ke arah barat dengan berjalan kaki, ketika proses pencarian sedang berlangsung salah seorang nelayan mengabarkan kepada Tim SAR kalau dirinya melihat sesosok manyat mengapung.Tim SAR pun akhirnya langsung menuju ke lokasi dan mengevakuasi korban untuk segera dibawa kerumah duka.

     

    Sebelumnya dikabarkan Nasrudin bersama ke enam rekan-rekannya yaitu Soyen (20th), Ari (18th), Arief (19th), Yono (20th), Sodik (19th) serta Angga (19th) pada hari minggu kemarin (7/7) berwisata dan mandi di Pantai Parngkusumo, Bantul Yogyakarta. ketika asyik bermain air, tanpa disadari, ternyata mereka mandi di dekat palung pantai Parangkusumo, sehingga mereka terseret kedalam palung yang cukup dalam tersebut. Naas bagi Nasrudin, ia yang tidak mahir berenang tak mampu menyelamatkan diri dan hilang di telan ombak laut selatan, sedangkan ke enam rekannya berhasil menyelamatkan diri.(hms/Rhm)

     

     



Kategori General Berita .
Pengunggah : author
8 July 14:00 WIB